Penyebab Jerawat Di Pipi Dan Cara Mengatasinya Cepat

Penyebab Jerawat Di Pipi Dan Cara Mengatasinya Cepat - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Penyebab Jerawat Di Pipi Dan Cara Mengatasinya Cepat, semoga saja isi postingan mengenai Jerawat, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Penyebab Jerawat Di Pipi Dan Cara Mengatasinya Cepat
link : Penyebab Jerawat Di Pipi Dan Cara Mengatasinya Cepat
Penyebab jerawat di pipi dan cara mengatasinya dengan cepat, sebenarnya ada banyak sebab jerawat muncul di pipi kita, dan mengaggu penampilan kita karena letaknya di kulit wajah terutama bagian pipi. Dan artikel yang saya bahas kali ini hampir sama dengan artikel penyebab jerawat muncul pada wajah yang kemarin pernah saya bahas.

baca juga: 9 Tips Mencegah Jerawat Di Wajah

Ada banyak berbagai cara untuk menghilangkan jerawat pada pipi dan caranya hampir sama dengan artikel cara menghilangkan jerawat pada wajah  yang saya sebelumnya bahas, namun kali ini lebih spesifik lagi yaitu pada daerah kulit pipi  walaupun kulit pipi termasuk area wajah, dan apa penyebab jerawat pada pipi ini terjadi kali ini akan saya bahas.

cara mengatasi jerawat di pipi  dengan cepat
penyebab jerawat pada pipi dan cara mengatasinya dengan cepat dan mudah

Penyebab Jerawat Di Pipi Dan Cara Mengatasinya

Pasti yang berada di benak kalian adalah jika kita berjerawat di pipi maka kita kurang menjaga kebersihan, anggapan itu tidak salah kok!!, tapi kenapa ada orang yang selalu menjaga kebersihan kulit wajah ataupun facial tetep aja berjerawatan? Berikut ini adalah penyebab utama jerawat muncul di pipi kita :

1.  Kurang menjaga kebersihan

Salah satu penyebab utama muncul di pipi adalah kurang sadarnya akan menjaga ke bersihan kulit, terutama bagian kulit wajahdan kepala, hal tersebutlah yang akan membuat jerawat jadi sering muncul di area pipi dan kepala dibanding di daerah lain seperti badan dan punggung, untuk itu, menjaga kebersihan adalah cara mencegah jerawat yang utama, karena bayak orang terkena jerawat karena faktor ini.

2. Faktor hormone  

Kalau ini adalah penyebab kedua menurut saya, banyak orang yang sudah menjaga kebersihan muka namun tetap saja jerawatan pada wajahnya, mungkin ini adalah penyebabnya. Faktor hormon ini biasa terjadi pada usia remaja yang mengalami masa purbertas. Berbeda dengan faktor pertama Faktor ini tidak bisa di cegah namun sepanjang berjalanya waktun jerawat ini bisa hilang sendiri.

3. Produksi minyak berlebih

Menurut ilmu kedokteran produksi minyak berlebih jugaberpengaruh besar dalam munculnya jerawat di pipi, walaupun saya tidak begitu paham apa hubungannya jerawat dengan produksi minyak berlebih. Tapi saya paham kalau orang yang memiliki wajah berminyak cenderung mudah terkena jerawat.

4. Paparan sinar matahari langsung

Kalian harus tau kalau sianar mata hari secara langsung sangat berefek buruk bagi kulit kita tidak hanya bagi kulit wajah namun bagi seluruh kulit daerah tubuh, selain dapat menimbulkan jerawat di kulit wajah, bisa juga menimbulkan penyakit berbahaya lainya seperti kanker kulit, jadi berhati-hatilah jangan terlalu sering terpapar sinarr mata hari secara langsung

5. Alergi makanan dan minuuman tertentu

Beberapa orang mungkin mengalami hal ini, karena memakan makanan hasil laut dan berefek kepada kulit, selain mengkonsumsi minuman bersoda juga memiliki dampak yang dapat menimbulkan jerawat lho, da nada juga orang berjerawat karena meminum susu tertentu, jadi menurut saya alergi makanan dan minuman juga sangat berpengaruh.

6.  Mengkonsumsi zat tertentu

Ada beberapa zat tertentu yang dapat memicu jerawat pada kulit muncul, beberapa zat tersebut adalah pil KB, steroid, feniton, dan kortison yang sudah terbukti memancing jerawat, selain itu masih banyak lagi obat yang dapat memicu jerawat muncul

7. Banyak pikiran atau stress

Di sadari atau tidak, bahwa orang stress cenderung beresiko terkena jerawat lebih tinggi dari pada yang tidak, yang jelas itu sudah terbukti di dalam kehidupan sehari-hari, walaupun saya tidak begitu mengerti apa korelasinya dengan jerawat.

Cara mengatasi jerawat dengan cepat dan mudah

Cara mengobati jerawat dengan benda-benda disekitar rumah dan dengan cara alamiah yang bisa diterapkan dengan mudah dan cepat:

1. Menggunakan uap air panas

Tau tidak bahwa uap air panas dapat meringankan peradangan jerawat lho, sehingga jerawat tidak akan menyebar ke area lain. Dengan menggunakan uap air makakulit akan terasa tenang dan menyegarkan untuk kulit wajah sehingga pori-pori akan mudah terbuka, hal tersebut akan membuat kita mudah dalam memebersihkan komedo dan penyebab jerawat pada kulit

2. Menggunakan lengkuas

Cara paling ampuh dan efektif terbukti menghilangkan jerawat adalah menggunakan lengkuas, saya pernah membuktikanya sendiri. Caranya cukup mudah, cukup potong ujung dari lengkuas itu kemudian oleskan getah yang keluar ke kulit yang berjerawat, di jamim jerawat akan hilang dengan cepat, untuk hasil maksimal lakukan secara rutin.

3. Menggunakan jeruk nipis

Menggunakan perasan jeruk nipis sangatlah manjur,  walaupun sedikit perih karena jerawat terkena zat asam, tetapi sangat efektif menekan jerawat yang akan muncul di pipi kita sehingga tidak tumbuh berkembang, caranya cukup mudah, cukup oleskan air perasan jeruk tadi ke kulit yang terkena jerawat, lakukan secara rutin agar jerawat benar-benar hilang senpurna dan tidak membandel.

4. Menggunakan daun sirih

Pasti kalian tidak asing dengan daun sirih, daun ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita salah satunya adalah membantu peradangan pada jerawat, kemudian membersihkan kotoran yang tersisa di pori-pori kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat, caranyapun sangat mudah dan gampang, cukup seduh air panas dan daun sirih kemudian dinginkan, setelah itu gunakan air itu untuk mencuci muka.

baca juga: Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Ada banyak Penyebab jerawat di pipi dan cara mengatasinya dengan cepat dan mudah dan semua cara penyembuhanya sangatlah murah, karena bisa menggunakan benda-benda di sekitar rumah kita. Dan tidak membutuhkan banyak waktu pergi ke perawatan wajah. Sayangnya lama waktu sembuh tidak bisa di prediksi, bisa 1 sampai 2 hari ada juga yang sampai bulanan, sekian dari artikel saya ini semoga bermanfaat ya.








Bagaimana postingan Artikel tentang Penyebab Jerawat Di Pipi Dan Cara Mengatasinya Cepat ?

Mungkin cukup sekian postingan Penyebab Jerawat Di Pipi Dan Cara Mengatasinya Cepat kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Penyebab Jerawat Di Pipi Dan Cara Mengatasinya Cepat dengan alamat link https://gosehatpedia.blogspot.com/2017/12/penyebab-jerawat-di-pipi-dan-cara.html

Related Posts:

0 Response to "Penyebab Jerawat Di Pipi Dan Cara Mengatasinya Cepat"

Post a Comment