Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, semoga saja isi postingan mengenai Jerawat, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
link : Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
Jerawat adalah penyakit kulit yang sering muncul pada kulit, dan membuat kita binggung untuk mencari jurus jitu untuk mengatasinya. Mulai dari jerawat yang baru tumbuh, pembengkakan jerawat, juga noda bekas luka yang ditinggalkan pun semuanya sangat mengganggu penampilan wajah. Pada umumnya, hal ini bisa saja kamu atasi sendiri dengan menggunakan resep masker tradisional atau alami yang bisa kamu coba di rumah sendiri. Selain sangat efektif, resep masker tradisional yang akan dibahas pada artikel kali ini juga aman untuk dipakai, Mau tahu apa saja resepnya dan bagaimana cara membuatnya? Berikut ini tutorial lengkapnya!


Resep Masker Alami (tradisional) Menghilangkan Jerawat dan noda Bekasnya yang Wajib kalian Coba. Tidak harus mahal, bahan-bahan tersebut justru malah bisa kamu dapatkan dengan gratis dan mudah dijumpai di rumahmu, Yuk, simak selengkapnya!

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Mudah Di Rumah

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
contoh Jerawat dan Bekasnya

Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Jagung Muda

Buah Jagung memiliki kaya kandungan vitamin A yang cukup tinggi, sehingga penggunaannya sebagai masker wajah akan sangat bermanfaat untuk kulit . Selain menghilangkan jerawat dan bekasnya, jagung muda ini juga bisa mencerahkan kulit wajahmu juga lhoo.... Caranya sangat amat mudah sekali:
  • Cukup dengan hanya sediakan sebuah jagung muda berukuran kecil
  • Setelah itu parut, tumbuk atau blender jagung tersebut hingga lembut dan halus
  • Selanjutnya, oleskan ke seluruh permukaan kulit wajahmu
  • Tunggu sampai 20 menitan hingga masker mengering sepenuhnya.
  • Kemudian bersihkan sisa masker yang mengering dengan menggunakan air bersih usahakan dengan air dingin sehingga dapat menutup pori-pori kulit wajah.



Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Masker Daun Pepaya 

Daun perpaya yang biasanya hanya kita ketahui khasiatnya untuk menyehatkan tubuh saja, namun ternyata memiliki khasiat lain untuk menghilangkan dan membersihkan jerawat serta noda bekasnya. Caranya cukup mudah sekali, yaitu:
  • Tumbuk daun papaya dan mencampurkan dengan air bersih.
  • Selanjutnya  peras dan ambil sarinya.
  • Kemudian diamkan selama 1 sampai 2 jam agar mengendap.
  • Gunakan endapan daun papaya tersebut menjadi masker wajah.
  • Diamkan selama 30 menit  atau hingga masker benar-benar mengering.
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin agar cepat menutup pori-pori yang terbuka.


Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Masker Telur Dan Lemon

Campuran antara Telur dan Lemon, bahan alami ini memang memiliki khasiat yang luar biasa untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas lukanya. Hal tersebut karena, antioksidan dan vitamin C yang terkandung pada buah lemon memang terbukti efektif menghilangkan jerawat dan noda bekasnya. Caranya pun cukup mudah, yaitu cukup dengan cara:
  • Campurkan putih telur dan satu sendok air perasan jeruk lemon ke dalam satu wadah.
  • Selanjutnya mengaduknya hingga berbusa dan tercampur rata.
  • Kemudian, gunakan masker ke seluruh permukaan muka hingga leher.
  • Biarkan selama 30 menit.
  • kemudian basuh dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit wajah.


Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Masker Putih Telur

Tidak cukup hanya dapat mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.  Menggunakan Masker putih telur juga bisa mengangkat komedo dari kulit dan mengencangkan kembali kulit wajah kita. Caranya sangat mudah:
  • Pisahkan antara putih telur dengan kuningnya
  • Gunakan putih telur saja dan oleskan pada wajahmu.
  • Biarkan selama 20 menit hingga kering
  • Kemudian bilas dengan air bersih

  

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Masker Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk nutrisi rambut, ternyata lidah buaya juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan jitu. Caranya sangat mudah sekali dan bisa diterapkan dirumah, kalian cukup mengoleskan lidah buaya pada wajah dan biarkan selama beberapa menit hingga mengering. Lakukanlah setidaknya dua kali sehari untuk hasil yang obtimal. Tidak hanya bermanfaat sebagai penghilang bekas jerawat saja, lidah buaya bermanfaat untuk mengurangi sinar ultrafiolet dan dapat melembapkan wajah kita sepanjang hari karena memiliki kandungan lignin yang berguna melembapkan kulit.


NB : Jika menggunakan jari tangan saat memakai masker pastikan dahulu bahwa tanganmu benar-benar bersih agar dapat mencegah bakteri ikut dan membuat jerawat malah sulit di tangani. selain itu dapat mencegah jerawat muncul.


Nah itulah beberapa resep masker alami dan tradisional menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa kamu coba di rumah caranyapun sangat mudah dan gampang jadi jangan takut jika tidak bisa melakukannya.


Bagaimana postingan Artikel tentang Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya ?

Mungkin cukup sekian postingan Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan alamat link https://gosehatpedia.blogspot.com/2017/12/cara-alami-menghilangkan-jerawat-dan.html

Related Posts:

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya"

Post a Comment