9 Tips Mencegah Jerawat Di Wajah

9 Tips Mencegah Jerawat Di Wajah - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul 9 Tips Mencegah Jerawat Di Wajah, semoga saja isi postingan mengenai Jerawat, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : 9 Tips Mencegah Jerawat Di Wajah
link : 9 Tips Mencegah Jerawat Di Wajah
Dari semua area kulit, wajah adalah tempat yang paling umum untuk berjerawat, terutama pada orang dewasa. Hal ini sering terjadi karena pergeseran hormonal dan ketidakseimbangan. Hormon merangsang produksi minyak, yang menyebabkan peningkatan bakteri yang terjebak dalam pori-pori. Hal ini menyebabkan pustula yang sakit dan menyakitkan atau cystic blemish.
Cara Mencegah Jerawat Di Wajah
Cara Mencegah Jerawat Di Wajah

Jenis jerawat ini biasanya tidak merespon dengan cepat terhadap perawatan tradisional atau alamiah.  Pengeringan. Karena wajah berjerawat cenderung bersifat kistik (noda lebih besar di bawah kulit), perawatan di tempat hanya mengeringkan permukaan tapi meninggalkan benjolan kotoran di bawahnya. Karena jerawat berukuran besar dan parah, mereka bisa bertahan selama 1-2 minggu dan meninggalkan bekas luka merah dan gelap yang berlama-lama lebih lama lagi akan menjadi noda bekas jerawat yang susah hilang. Jadi apa yang bisa Kalian lakukan untuk mencegah agar tidak berjerawat?  Sebagai permulaan, baca saja artikel tentang bagaimana cara mengobati jerawat dalam 1 hari  atau cara mengatasi jerawat di rumah ini.  Mungkin ini merupakan salah satu perawatan jerawat yang bekerja secara khusus untuk memperbaiki penampilan secara cepat, oh iya sepenuhnya sumber yang saya dapat dari internet lhoo

9 Tips Cara Mencegah Jerawat Di Wajah Dengan Mudah


1. Hindari Meminum Susu Selama Tiga Minggu
Kulit Kalian bertindak sebagai sistem ekskresi untuk menghilangkan zat yang tidak sesuai dengan tubuh Kalian. Susu adalah makanan pembentuk mukus yang bisa sulit dicerna tubuh-itulah sebabnya banyak orang tidak toleran terhadap laktosa. Bila Kalian menelan susu dari tubuh Kalian bisa mencernanya dengan mudah, namun bisa juga keluar dalam bentuk jerawat kistik (benjolan keras dan nyeri di bawah kulit) pada wajah (area dagu dan rahang). Cobalah mengurangi konsumsi semua bentuk susu (yogurt, susu dan semua keju) selama tiga minggu untuk melihat apakah ada jerawat baru muncul. Jika tidak, ini mungkin penyebabnya.
Mengapa daerah wajah terutama dagu dan rahang? Sebagian besar sapi perah diberikan hormon pertumbuhan. Oleh karena itu, konsumsi susu, keju dan yogurt mempengaruhi hormon endogen. Ini meniru hormon yang memicu produksi minyak kulit, sehingga memulai proses jerawat. Ada kelenjar sebaceous di wajah. Karena hormon larut dalam lemak, tubuh menggunakan kelenjar ini untuk mengeluarkan hormon berbasis lemak, khususnya di daerah dagu dan rahang. Penting juga untuk mengetahuinya jikalau muncul secara tiba-tiba, jadi dengan membaca ini semoga kalian dapat mencegahnya.
Catatan: Jika Kalian pecinta susu (maksud saya, siapa yang tidak suka keju dan es krim ?!), itu tidak berarti Kalian tidak bisa makan lagi. Menghindari selama tiga minggu akan membantu menentukan apakah itu menyebabkan jerawat  Kalian atau tidak. Jika setelah tiga minggu tanpa susu, Kalian tidak memiliki jerawat baru seperti  saat Kalian biasanya melakukannya, mungkin ini adalah masalahnya,
2. Jauhkan Tangan Dari Wajah Kalian.
Karena semua noda berhubungan dengan bakteri yang terjebak dalam pori-pori, Kalian pasti ingin mencegah bakteri yang tidak perlu berpindah ke kulit. Apakah Kalian tahu menyentuh wajah Kalian sepanjang hari, tanpa sengaja melakukannya, membuat wajah Kalian menyentuh salah satu bagian tubuh Kalian yang paling kotor? Sangat penting untuk  tidak menyentuhnya langsung dengan tangan pada area ini jika tidak diperlukan.
Paling tidak, sering cuci tangan sepanjang hari. Kalian juga pasti ingin membersihkan kulit Kalian di malam hari untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Untuk jerawat  di wajah, saya merekomendasikan pembersih bebas bahan sulfur tanpa pengeringan yang menggunakan asam salisilat dan glikolat. Asam salisilat membantu menjaga bakteri keluar dari pori-pori, dan asam glikolat menghaluskan dan memudar bekas jerawat kalian. 
3. Jaga Agar Ponsel Selalu Tetap Bersih. 
Seperti menyentuh wajah Kalian, ponsel bukanlah penyebab jerawat, namun bisa berpotensi memperburuknya. Sayangnya, ada banyak bakteri pada perangkat mobile Kalian. Jadi, Usap dan bersihkan setiap hari untuk menghindari bakteri yang tidak perlu ditransfer atau menempel ke kulit saat bertelepon.
4. Gunakan Anti Jerawat Pada Area Wajah Yang Berjerawat Saja . 
Jika Kalian kebanyakan berjerawat di daerah bawah wajah dan Kalian mulai menggunakan pembersih muka, masker dan serum kering di seluruh wajah Kalian, Kalian akan mengeringkan kulit di tempat yang tidak berjerawat. Hal ini membuat kulit di bagian atas wajah Kalian sangat tidak seimbang dan tidak baik dilakukan. Mungkin terasa merepotkan untuk memiliki produk tertentu hanya untuk area tertentu, tapi inilah yang akan membuat kulit Kalian terlihat leih baik.
5. Cegah Berjerawat Dengan Menggunakan Perawatan Yang Tidak Mengeringkan Kulit.
Saat berhadapan dengan wajah dan jerawat, ada dua tujuan. Pertama yang paling penting, Kalian ingin mencegah jerawat dari yang pernah muncul di tempat pertama. Tentu, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Namun, meminimalkan bakteri yang terjebak dalam pori-pori harus membantu secara signifikan. Untuk melakukan ini, mulailah menggunakan serum jerawat bebas jerawat yang bagus, tidak mengering, yang mengandung asam salisilat. Bahan ini adalah asam keratolitik beta hydroxy (BHA) yang terkenal dengan kemampuannya menembus ke lapisan pori-pori (jauh lebih baik daripada asam glikolat AHA) dan mengurangi bakteri penyebab jerawat. Dengan menggunakan asam salisilat, Kalian berpotensi mencegah agar jerawat tidak muncul. Tentu saja, semua jenis kulit merespons dengan cara yang berbeda. Perlakuan seperti ini biasanya sangat efektif tanpa mengeringkan kulit dan membuatnya serpihan.
Serum paling efektif karena diformulasikan untuk penggunaan di bawah pelembab di malam hari. Ia bekerja selama beberapa jam untuk menembus jauh ke dalam pori-pori. Kalian seharusnya tidak hanya mengkalianlkan pembersih asam salisilat atau masker untuk membuat perbedaan besar karena Kalian akhirnya membilas keduanya. Oleh karena itu, mereka tidak seefektif (walaupun, akan membantu menghilangkan bakteri dangkal, yang masih bermanfaat). Bergantung pada jenis kulit (ambil Kuis Jenis Kulit sederhana ini ), saya sarankan klien saya menggunakan BHA Clarifying Serum  atau Pore ​​+ Serum Serum Kerut selama tiga malam, tiga malam. Alternatif ini dengan  Skin Correcting Serum . Terakhir, selalu gunakan pelembab di atas serum untuk menyegel bahan aktif dan memaksimalkan keefektifannya.
6. Segerakanlah Menghilangkan Jerawat  Agar Tidak Ada Bekas Noda.
Tujuan kedua saat berhadapan dengan wajah berjerawat adalah dengan membuatnya sembuh secepat mungkin, karena hal tersebut dapat mencegah noda dan penyebaran jerawat. Saya tidak bisa cukup menekankan pentingnya mengobati noda Kalian dengan benar. Setiap gerakan yang Kalian buat menentukan berapa lama noda dan bekas luka jerawat menghilang. 
Ada banyak sekali cara menghiilangkan noda bekas jerawat, baik secara alami(tradisional) maupun secara medis, kalian bisa mencarinya di internet dengan sangat mudah sekali, atau kalian bisa cari di salah satu artikel saya tentang bekasnoda jerawat.
7. Bersihkan Pori-Pori Komedo
Cacat lama di mana infeksi tidak benar membersihkan (meninggalkan Kalian dengan benjolan putih kecil kecil di seluruh wajah) kadang-kadang dapat berkontribusi pada noda baru. Ini disebut komedo tertutup atau hanya pori-pori tersumbat. Mereka bisa terus terinfeksi kembali sampai mereka dibersihkan. Ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan facial profesional untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat, atau Kalian bisa mencobanya sendiri di rumah . Either way, membersihkan pori-pori dapat secara tepat dapat  mencegah jerawat.
8. Konsultasikan Dengan Ginekolog Kalian Untuk Mengimbangi Hormon Kalian. 
Mungkin Kalian memakai pil KB dan perlu disesuaikan. Atau mungkin Kalian sedang mengalami menopause dan hormon Kalian bertingkah laku. Ginekolog sangat menyadari bagaimana fluktuasi hormonal dapat mempengaruhi kulit. Dia mungkin memiliki beberapa saran bermanfaat.
9. Jika Kalian adalah seseorang wanita yang mendapatkan jerawat saat "datang bulan", mulai merawat kulit Kalian beberapa hari sebelum dimulainya siklus haid.
 Tepat sebelum dimulainya siklus wanita, ada lebih banyak progesteron di kulit. Hal ini menyebabkan retensi air, menyebabkan kulit terlihat puffier. Ketika ini terjadi, ia memberi tekanan pada pori-pori dan menciptakan lapisan pori-pori yang lebih sempit. Selain itu, minyak bisa menebal selama ini karena ketidakseimbangan hormon dan peningkatan testosteron selama periode pra-menstruasi pergeseran hormon. Ketika minyak yang lebih tebal mencoba melewati celah yang sempit, ini menciptakan lingkungan di mana jerawat bisa mulai.
Cukup mudah bukan?, karena setiap orang berpotensi terkana jerawat maka mencari solusi mencegahnya adalah sesuatu keharusan, maka dari itu semoga artikel saya tentang Tips Mencegah jerawatdi wajah ini bisa bermanfaat. Jadi jangan lupa share pada teman- teman ya..



Bagaimana postingan Artikel tentang 9 Tips Mencegah Jerawat Di Wajah ?

Mungkin cukup sekian postingan 9 Tips Mencegah Jerawat Di Wajah kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel 9 Tips Mencegah Jerawat Di Wajah dengan alamat link https://gosehatpedia.blogspot.com/2017/12/9-tips-mencegah-jerawat-di-wajah.html

Related Posts:

0 Response to "9 Tips Mencegah Jerawat Di Wajah"

Post a Comment