Apakah Mayones Baik Untuk Kesehatan?

Apakah Mayones Baik Untuk Kesehatan? - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Apakah Mayones Baik Untuk Kesehatan?, semoga saja isi postingan mengenai Makanan, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Apakah Mayones Baik Untuk Kesehatan?
link : Apakah Mayones Baik Untuk Kesehatan?
Mayones dapat dikatakan termasuk jenis saus yang pembuatannya terdiri dari bahan-bahan seperti telur ayam, minyak nabati dan cuka.

Penggunaan saus mayones untuk banyak hal, diantaranya yang terkenal adalah untuk tambahan pada sandwich, french fries, pizza dan salad.

Mayones
Photo credit: Pixabay.com

Mayones termasuk saus dalam dunia kuliner Perancis. Adapun di Indonesia, mayones sudah mulai terkenal dan digunakan untuk pelengkap banyak jenis masakan.

Apakah Konsumsi Mayones Baik Untuk Kesehatan?

Banyak ahli gizi telah menjelaskan bahwa mayones termasuk jenis asupan yang kurang sehat, hal itu karena kandungan lemak dan kalorinya yang sangat tinggi (berlebihan).

Sehingga konsumsi mayones dalam jumlah banyak adalah hal yang sangat tidak dianjurkan.

Untuk Anda yang sedang dalam usaha menurunkan berat badan, hendaknya menghindari konsumsi mayones. Kandungan lemak di dalam mayones sangat tinggi.

Dampak buruk dari berlebihan mengonsumsi mayones yaitu hipertensi, meningkatkan risiko penyakit arteri koroner dan jantung.

Satu cangkir mayones mengandung sekitar 1440 kalori, 160 gram lemak, dan 24 gram lemak jenuh.

Satu sdm mayones mengandung sekitar 90 kalori. Itu sekitar 4,5 persen dari asupan kalori harian yang direkomendasikan

Meyones juga mengandung natrium yang sangat tinggi, sehingga membuat para penggemar mayones benar-benar harus membatasi mengonsumsinya.

Adapun hal baik dari mayones adalah kaya akan kandungan vitamin E dan K yang sangat baik.

Hati-hati dalam mengonsumsi mayones, sangat rentan tubuh kelebihan asupan kalori dan lemak akibat sembarangan mengonsumsi mayones (tidak membatasinya).

Menurut Harvard School of Public Health, mengonsumsi terlalu banyak lemak jenuh menyebabkan resiko tinggi seseorang terkena masalah kesehatan yang serius, salah satunya penyakit jantung.

Selain itu, satu sdm mayones mengandung sekitar 5 mg kolesterol. Berlebihan dalam mengonsumsi asupan kolesterol menyebabkan penumpukan plak di arteri tubuh, hal ini nantinya memicu resiko penyakit jantung, stroke, dan penyakit kardiovaskular.

Satu sdm mayones mengandung 90 miligram natrium, ini merupakan asupan yang berguna menjaga fungsi otot dan sistem saraf, namun berlebihan dalam mengonsumsinya menyebabkan tekanan darah yang terlalu tinggi, dan beberapa komplikasi yang ditimbulkan dari hal itu.

Kesimpulan: Bagi Anda pecinta dan penikmat saus mayones yang sangat lezat tersebut, tentunya Kami tidak bisa melarang Anda untuk mengosumsinya, tapi Anda harus membatasi konsumsinya.

Walaupun mayones sangat lezat tapi jangan berlebihan mengonsumsinya, karena bahaya kesehatan serius yang ditimbulkan dari makan terlalu banyak mayones.

Referensi:
Amidor, Toby. Food Network (foodnetwork.com). Mayo: Good or Bad?. 2011. Diakses: 21 Agustus 2018
Mcallister, Joseph. Live Strong (livestrong.com). How Unhealthy Is Mayonnaise?. 2017.  Diakses: 21 Agustus 2018


Bagaimana postingan Artikel tentang Apakah Mayones Baik Untuk Kesehatan? ?

Mungkin cukup sekian postingan Apakah Mayones Baik Untuk Kesehatan? kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Apakah Mayones Baik Untuk Kesehatan? dengan alamat link https://gosehatpedia.blogspot.com/2018/08/apakah-mayones-baik-untuk-kesehatan.html

Related Posts:

0 Response to "Apakah Mayones Baik Untuk Kesehatan?"

Post a Comment