Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah, semoga saja isi postingan mengenai Jerawat, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah
link : Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah - adalah tema yang saya bahas kali ini, yaitu cara mengatasi bekas noda jerawat pada kulit. Namun sebelum itu kalian harus mengetahui dahulu apa itu jerawat dan jeni-jenisnyapenyebab jerawat muncul dan bagaimana cara menghilangkan jerawat, setelah itu barulah memebahas cara menghilangkan bekas jerawat tersebut, yang akan saya ulas dalam artikel kali ini.


bekas jerawat terjadi manakala jerawat pada kulit mulai sembuh dan meninggalkan noda pada kulit yang sering berupa flek, dan merupakan tanda bahwa sedang terjadi proses penyembuhan dan perbaikan pada jaringan kulit kita. Dalam proses yang berlangsung ini kulit akan meroduksi kolagen yang melimpah, dan perlu kalian ketahui bahwa kolagen merupakan zat yang memepunyai fungsi untuk memperbaiki jaringan kulit. Kelebihan kolagen inilah yang membuat flek pada kulit karena dapat  mengangkat kulit dan kemudian menimbulkan flek hitam atau juga berupa bintik-bintik, sedangkan apabila terjadi kekurangan kolagen maka dampaknya akan berdeda yaitu kulit akan terlihat berlubang. Disitulah letak masalahnya kelebihan ataupun kekurangan kolagen pada perbaikan jaringan kulit sangatlah berdampak buruk bagi kulit,  untuk itu kali ini saya akan share mengenai solusi menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan mudah secara alami dan tradisional tanpa obat-obatan.

baca juga: Tips Mencegah jerawatdi wajah 

Secara alami bekas jerawat dapat menghilang sendirinya tanpa harus repot-repot, namun hal tersebut memakan waktu lama. Untuk itu kali ini saya akan bagi cara menghilangkan bekas jerawatcepat dan mudahsecara alami tanpa menggunakan obat-obatan yang dapat menimbulkan efek samping. Namun  obat alami tidak mengeluarkan biaya tinggi, tapi perlu diperhatikan cara alami juga memiliki resiko.

cara termudah menghilangkan noda bekas jerawat di wajah
cara mudah menghilangkan noda bekas jerawat


Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat  Dengan Cepat Dan Mudah Secara Alami

Berikut adalah bahan alami yang mudah kita temui sekitar kita yang efektif menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah, gampang dalam penerapan  pengobatanya :

1. Menggunakan tomat

tomat adalah salah satu buah atau sayuran yang mudah kita jumpai dirumah, tapi siapa sangka kalau tomat memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah menyembuhkan bekas luka, perlu diketahui bahwa tomat memilikikandungan vitamin A dan C yang sanat tinggi. Cara menyembuhkan bekas jerawat dengan tomat : potong tipis-tipis tomat kemudian letakan pada bagian kulit bekas jerawat dan diamkan antara 30 menitan, jika sudah bilaslah dengan air bersih, dan untuk hasil yang maksimal jangan lupa lakukan secara rutin

2. Menggunakan timun

seperti halnya tomat, mentimun juga memiliki kandungan vit A dan C yang tinngi serta kandungan magnesium yangbaik bagi kulit, terutama kulit wajah, cara penggunaan mentimun hamper sama dengan tomat,  cukup di iristipis-tipis kemudian tempaelkan pada daerah yang berjerawat lalu biarkan selam setengah jam, kemudian bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil obtimal lakukan cara ini secara rutin agar bekas jerawat pada kulit cepat hilang

3. Menggunakan madu

siapa sangka bahwa madu yang rasanya sangat manis dapat digunakan membersihkan jerawat secara efektif dan bisa jugamenghilangkan bekas jerawat tersebut. Hal tersebut bisa terjadi karena madu mempunyai kandungan yang dapat difungsikan sebagai pelembab wajah alamiah dan memiliki sifat anti bakteri yang dapat menetralkan zat-zatyang ada pada kulit dan dapat mengurangi peraadangan secara cepat. Cara menggunakannya sangatlah udah cukup oleskan madu tersebut pad kulit wajah yang terkena bekas jerawat selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air yang bersih. Dan perlu di ingat gunakanlah madu alami jangan menggunakan madu olahan pabrik.

4. Menggunakan lidah buaya

lidah buaya atau aloevera biasanya digunakan dalm pembuatan sampo ataupun kosmetik, namun perlu diketahui juga bahwa lidah buaya juga memiliki vitamin kandungan yang dapat menghilangkan bekas jerawat paad kulit kita. Selain itu gel dan air dalam lidah buaya ini sangat bagus untuk menyehatkan wajah, penggunaannya pun sangat mudah, pertama-tama potong dan peras lidah tersebut setelah itu oleskan hasil perasan lidah buaya tersebut keseluruh wajah seperti saat menggunakan scrub wajah dan pastikan scrub tersebut meresap kadalam kulit, setelah itu tunggu selama 30 menitan, kemudian bilaslah dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang di inginkan lakukan secara rutin.

5. Menggunakan jeruk nipis

jeruk nipis tidak hanya dapt di jadikan minuman yang segar tapi dapat juga dijadikan menghilangkan bekas luka yang sangat efektif, karena jeruk nipis memiliki kandungan alpha hidroksi, cara menggunakanya cukup mudah hanya dengan memeras air jeruk nipis setelah itu oleskan hasil perasan tadi ke wajah hingga rata dan biarkan selama beberapa menit, dan terakhir bilas menggunakan air bersih hingga bersih. Untuk hasil yang sempurna lakukan secara rutin.

6. Menggunakan teh hijau

kenapa harus teh hijau? Kenapa tidak teh biasa? Pasti pertanyaan itu ada, cara ini menggunakan the hijau karena the hijau memilikizat anti inflamasi. caranya cukup mudah, siapkan teh hijau kemudian campur air dan masukan freezer (jadikan es batu). Jika sudah jadi es batu gunakan  es batu itu dengan cara mengoleskanya pad wajah hingga rata, lakukan sebentar saja jangan lama-lama cukup 1 menitan saja.

 7. Menggunakan minyak zaitun

cara memakai minyak zaitun sebagai penyembuh noda bekas jerawat sangalah mudah, cukup dengan mengoleskanya pada wajah pada waktu pagi hari dan pada saat sebelum tidur.

8. Menggunakan gula

cara mudah membuat scrub menggunakan gula, pertama siapkan dua sendok gula dengan satu sendok minyak zaiatun dan aduk hingga tercampur rata, bisa juga ditambah dengan beberapa tetes air jeruk nipis, kemudian oleskan seperti menggunakan scrub di wajah hingga rata, dan biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih, lakukanlah secara berkala.


Begitulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat cepat dan mudah secara alami menggunakan obat jerawat tradisional yang saya bagikan kali ini, semua yang saya bahas di atas bisa anda terapkan dirumah, karena menggunakan bahan alami saya rasa tidak beresiko bagi tubuh kita kecuali bagi yang alergi zat tertentu, selain itu juga bisa menghemat biaya, jangan lupa kalau artikel ini bermanfaat jangan lupa di share yaa…..


Bagaimana postingan Artikel tentang Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah ?

Mungkin cukup sekian postingan Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah dengan alamat link https://gosehatpedia.blogspot.com/2017/12/cara-menghilangkan-noda-bekas-jerawat.html

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Cepat Dan Mudah"

Post a Comment