Tips Tubuh Segar Setelah Bangun Tidur

Tips Tubuh Segar Setelah Bangun Tidur - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Tips Tubuh Segar Setelah Bangun Tidur, semoga saja isi postingan mengenai tips kecantikan, tips kesehatan, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Tips Tubuh Segar Setelah Bangun Tidur
link : Tips Tubuh Segar Setelah Bangun Tidur
Tips Tubuh Segar Setelah Bangun Tidur

Sejatinya, setelah beristirahat dengan tidur yang cukup, tubuh kita akan jauh lebih segar setelah bangun tidur. Namun adakalanya justru kita tidak mendapati kondisi seperti itu setiap hari, badan terasa tidak nyaman bahkan sering terasa sakit pada bagian tubuh tertentu. 

5 Tips sederhana dibawah ini akan membantu anda mendapatkan tubuh segar kembali setelah bangun tidur.

Minum air putih setiap hari setelah bangun tidur

Agar tubuh dapat segar dipagi hari, kita disarankan untuk minum air putih beberapa gelas setelah bangun tidur. Ada beberapa informasi lain yang menambahkan untuk minum air hangat-hangat kuku agar lebih bermanfaat bagi kesehatan kita.

Kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur dalam kondisi hangat juga dipercaya dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan racun melalui cairan (detoksifikasi). Selain itu, minum air putih setelah bangun tidur dengan rutin juga bermanfaat bagi saluran pencernaan dan sistem saraf tubuh kita. 

Efek positif lainnya adalah, tubuh dapat terasa lebih segar dari hari-hari biasanya.

Melakukan beberapa aktifitas fisik ringan (olahraga)

Langkah lainnya agar tubuh dapat lebih segar dipagi hari adalah dengan rutin melakukan aktifitas fisik atau olahraga. Ada beberapa jenis olahraga ringan yang bisa anda lakukan dipagi hari, misalnya jalan santai atau bersepeda di sekitar lingkungan rumah anda, push-up atau sit-up ringan hingga senam pagi.

Melakukan gerakan olah nafas sederhana di pagi hari

Pagi hari adalah saat yang tepat untuk memulai aktifitas fisik, namun ada baiknya bila anda dapat rutin melakukan beberapa gerakan olah nafas sederhana sebagai proses relaksasi bagi tubuh. Aktifitas ini bisa dilakukan setelah anda melakukan salah satu dari olahraga ringan diatas.

Misalnya dengan melakukan gerakan peregangan sederhana seperti pose yoga. Menarik dan menghembuskan nafas secara teratur di pagi hari dapat dilakukan sebagai upaya membangkitkan energi tubuh kita.

Walaupun gerakan sederhana ini hanya dilakukan dalam waktu singkat setiap hari, efek positifnya akan anda rasakan ketika anda memulai aktifitas lainnya. Tubuh terasa jauh lebih segar karena pikiran jadi lebih rileks dan tenang, sehingga dapat lebih mudah beradaptasi dengan aktifitas harian anda.

Mandi Pagi

Cara lain agar tubuh dapat lebih segar setelah bangun tidur adalah dengan mandi pagi. Mandi dipagi hari juga dapat membuat tubuh akan lebih segar karena dapat memperlancar pembuluh darah dan saraf di tubuh kita.

Sarapan Pagi

Agar tubuh lebih segar setiap hari, anda disarankan untuk sarapan di pagi hari. Dengan sarapan di pagi hari, energi tubuh dapat lebih terjaga ketika anda akan melakukan aktifitas lainnya. Sarapan di pagi hari juga tidak perlu berlebihan ataupun terlalu kenyang, cukup makan sedikit namun lengkap gizi dan nutrisi. 

Percayalah, cukup dengan rutin melakukan 5 cara sederhana diatas tubuh kita akan lebih bugar dari hari-hari biasanya. Tubuh dapat lebih sehat dan semangat pun terjaga untuk memulai aktifitas harian setiap hari.

Salam Sehat …


Bagaimana postingan Artikel tentang Tips Tubuh Segar Setelah Bangun Tidur ?

Mungkin cukup sekian postingan Tips Tubuh Segar Setelah Bangun Tidur kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Tips Tubuh Segar Setelah Bangun Tidur dengan alamat link https://gosehatpedia.blogspot.com/2017/03/tips-tubuh-segar-setelah-bangun-tidur.html

Related Posts:

0 Response to "Tips Tubuh Segar Setelah Bangun Tidur"

Post a Comment