Olahraga Yang Efektif Untuk Membakar Lemak

Olahraga Yang Efektif Untuk Membakar Lemak - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Olahraga Yang Efektif Untuk Membakar Lemak, semoga saja isi postingan mengenai Diet, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Olahraga Yang Efektif Untuk Membakar Lemak
link : Olahraga Yang Efektif Untuk Membakar Lemak
olahraga lari efektif untuk membakar lemak
Dalam upaya menurunkan berat badan, hal penting yang menjadi perhatian utama adalah bagaimana cara yang efektif untuk membakar lemak tubuh. Salah satu rekomendasi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan olahraga secara rutin dan teratur.

Kegiatan fisik yang intens melalui aktifitas olahraga memang dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita dan sangat efektif untuk membakar lemak tubuh.  Dengan berolahraga, selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran juga dapat mendukung upaya penurunan berat badan yang anda lakukan.

Beberapa olahraga yang efektif untuk membakar lemak dapat anda simak pada uraian informasi di bawah ini. Kurang lebih ada 5 jenis olahraga yang direkomendasikan untuk anda coba, antara lain :

1. Lari / Jogging

Untuk membakar lemak tubuh secara efektif, lari atau jogging merupakan pilihan terbaik bagi anda. 

Dengan berlari secara rutin kurang lebih selama  30 menit akan membuat seluruh bagian tubuh lebih aktif bekerja. Semua sistem metabolisme tubuh akan bekerja lebih optimal dan sekaligus memperkuat daya tahan tubuh dari penyakit.

Olahraga lari yang dilakukan bersamaan dengan program diet akan mempercepat keberhasilan upaya anda untuk menurunkan berat badan lebih cepat. 

2. Bersepeda

Olahraga lain yang efektif untuk membakar lemak adalah dengan bersepeda secara rutin. Dengan bersepeda setiap hari kerja otot tubuh akan berfungsi maksimal dan mampu membakar lemak tubuh lebih cepat.

Aktifitas bersepeda ini juga tergolong olahraga yang tidak berat, namun sangat bermanfaat untuk kesehatan karena bersepeda membuat otot kaki dan panggul kita lebih aktif bergerak dan akan membuat tubuh anda menjadi lebih menarik.
olahraga senam efektif untuk membakar lemak
3. Senam Aerobik

Olahraga senam merupakan olahraga yang efektif untuk membakar lemak tubuh anda, tak aneh bila olahraga yang satu ini sering dilakukan banyak wanita diseluruh dunia. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, senam aerobik memang menjadi pilihan favorit untuk anda lakukan.

Dengan senam aerobik, pembakaran lemak tubuh bisa lebih cepat karena olahraga ini melakukan banyak gerakan yang dapat membuat seluruh bagian tubuh aktif bergerak. Yang lebih menyenangkan dari kegiatan ini adalah senam aerobik bisa dilakukan bersama-sama dengan banyak orang sekaligus, sehingga suasana pun terasa berbeda. 

Senam aerobik pun lebih atraktif dilakukan karena diiringi musik dengan ritme yang menarik untuk diikuti.

4. Gerakan Sit Up dan Leg Crunch 

Gerakan sit up dan leg crounch juga termasuk dalam jenis olahraga yang efektif untuk membakar lemak. Gerakan sit up dan leg crounch yang dilakukan dengan benar dan rutin setiap hari akan mempermudah anda untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Gerakan sit up sudah banyak dikenal orang, namun untuk gerakan leg crounch sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. 

Untuk melakukan gerakan leg crounch, dilakukan dengan posisi tubuh terlentang dengan posisi tangan dibelakang kepala. Kemudian kedua kaki diangkat setinggi mungkin, dengan bagian kepala tetap pada posisi di bawah (lantai). Gerakan ini dilakukan berulang-ulang dengan mengatur ritme yang sesuai dengan kemampuan tubuh kita masing-masing.

Melakukan 2 (dua) gerakan ini secara bervariasi dengan gerakan lain seperti Push Up setiap hari dapat membakar lemak tubuh anda dengan maksimal.
olahraga lompat tali untuk membakar lemak
5. Olahraga Lompat Tali (Skipping)

Olahraga yang efektif membakar lemak lainnya adalah melakukan lompat tali atau yang lebih dikenal dengan skipping. Olahraga yang satu ini bisa dilakukan dimana saja dan tidak memerlukan banyak tempat.

Melakukan olahraga lompat tali selama 30 menit hingga 1 jam setiap hari dapat membakar 6000 kalori dalam tubuh. Olahraga ini banyak dilakukan para atlet yang sedang dalam masa pelatihan, terutama ketika mereka sedang mengikuti perlombaan atau menjelang kompetisi resmi. 

Dengan menerapkan salah satu ataupun kombinasi olahraga yang efektif membakar lemak diatas, kesehatan dan kebugaran tubuh anda akan dapat lebih terjaga. Selain itu, upaya anda untuk menurunkan berat badan bisa tercapai.

Salam sehat …



Bagaimana postingan Artikel tentang Olahraga Yang Efektif Untuk Membakar Lemak ?

Mungkin cukup sekian postingan Olahraga Yang Efektif Untuk Membakar Lemak kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Olahraga Yang Efektif Untuk Membakar Lemak dengan alamat link https://gosehatpedia.blogspot.com/2017/03/olahraga-yang-efektif-untuk-membakar.html

Related Posts:

0 Response to " Olahraga Yang Efektif Untuk Membakar Lemak"

Post a Comment