Gagal Diet ? Kenali 4 kesalahan diet yang paling sering dilakukan !

Gagal Diet ? Kenali 4 kesalahan diet yang paling sering dilakukan ! - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Gagal Diet ? Kenali 4 kesalahan diet yang paling sering dilakukan !, semoga saja isi postingan mengenai Diet, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Gagal Diet ? Kenali 4 kesalahan diet yang paling sering dilakukan !
link : Gagal Diet ? Kenali 4 kesalahan diet yang paling sering dilakukan !
4 kesalahan diet yang paling sering dilakukan
Tahukah anda, banyak orang tanpa sadar melakukan berbagai kesalahan ketika menjalani program diet untuk mencapai tubuh ideal yang mereka dambakan. Kesalahan diet yang sering dilakukan ini justru menjadi sebab utama mereka gagal dalam menurunkan berat badan.

Bagi anda yang benar-benar menghendaki diet yang sukses, sebaiknya ikuti informasi penting tentang 4 kesalahan diet yang sering dilakukan banyak orang dibawah ini dengan seksama.

Apa saja sih kesalahan diet tersebut ?

Target yang tidak realistis

Salah satu kesalahan diet yang sering dilakukan banyak orang adalah menetapkan target yang tidak realistis. Target atau tujuan akhir program menurunkan berat badan yang anda lakukan memang penting, hanya saja mesti menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Target yang ideal sebenarnya tidak terlalu berat, cukup 1 hingga 2 kilogram setiap minggu. Penurunan berat badan secara drastis diatas itu dinilai akan membahayakan tubuh anda. Terutama untuk anda yang baru pertama kali mencoba untuk diet.

Bila perlu, konsultasikan terlebih dahulu kondisi kesehatan anda dengan dokter atau ahli gizi sebelum anda memulai program diet.
Poin pertama : Mau sukses diet ? Tetapkan target yang realistis untuk anda capai.
Bersikap pesimis atau negatif

Percaya ataupun tidak, sikap anda ketika sedang menjalani program diet akan sangat menentukan keberhasilan diet anda. Sikap yang positif dapat membantu anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Pikiran positif juga bisa memberikan energi lebih bagi tubuh anda. Selain itu, dapat menjadi motivasi yang dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Kesalahan diet yang satu ini sering terjadi tanpa kita sadari, sehingga banyak orang yang kemudian tidak berhasil menurunkan berat badan 1 ons pun. 
Poin kedua : Pikiran yang positif berperan dalam upaya menurunkan berat badan.

Tidak memperhitungkan kebutuhan kalori

Kesalahan diet yang juga sering dilakukan banyak orang adalah tidak memperhitungkan kebutuhan kalori ketika melakukan program diet.

Ada 2 hal yang perlu anda perhatikan ketika melakukan diet, yaitu :

1. Kebutuhan kalori tubuh

Memperkirakan kebutuhan kalori memang tidak mudah, karena kebutuhan kalori tiap orang akan berbeda-beda. Cara paling mudah untuk melakukan hal ini adalah dengan memperhitungkan pola makan dan batas makanan yang kita lakukan sehari-hari.

Misalnya, ketika dihari biasanya anda makan satu porsi nasi sebanyak 2 kali sehari.  Maka anda dapat mengurangi pola makan tersebut dengan cara mengurangi porsi makan yang sama ataupun memperkecil jumlah makan anda sehari.

Cara ini bisa diterapkan dengan mengganti menu makanan sesuai rencana diet anda dan menyesuaikan dengan perkiraan kebutuhan tersebut. Cara termudah lainnya untuk hal ini bisa dilakukan dengan menetapkan batas makanan.

Saran lainnya adalah hindari kondisi kelaparan bagi tubuh anda hanya karena anda sedang diet, anda tidak perlu memaksa tubuh anda menderita agar berat badan anda turun dengan cepat. 


2. Kebutuhan kalori untuk dibakar

Selain memperhitungkan kebutuhan kalori tubuh, kesalahan diet yang juga sering dilakukan banyak orang adalah tidak maksimal dalam upaya membakar kalori. Diet yang sukses juga dipengaruhi seberapa banyak anda bisa membakar kalori tubuh.

Cara yang paling efektif  untuk membakar kalori tubuh adalah dengan melakukan olahraga yang rutin dan teratur. Upayakan selalu menjaga ritme kegiatan fisik anda secara teratur, agar upaya menurunkan berat badan yang anda lakukan dapat tercapai sesuai target yang ditetapkan. 

Poin ketiga : Diet erat kaitannya dengan menjaga keseimbangan kalori tubuh dan mengurangi jumlah kalori tubuh,  semakin anda dapat menjaga stabilitas daya tahan tubuh dan pembakaran kalori yang cukup akan membuat diet anda cepat sukses.

Tidak Sarapan

Melewatkan makan pagi atau sarapan adalah kesalahan diet yang paling sering dilakukan banyak orang. Pentingnya sarapan bagi tubuh tetap berlaku bagi anda yang sedang melakukan diet sekalipun.

Mengapa sarapan penting ? Karena sarapan sangat berguna sebagai sumber energi yang cukup vital di setiap awal hari-hari kita. Sarapan dapat melancarkan proses metabolisme tubuh, menyegarkan tubuh dan membantu meningkatkan konsentrasi.

Ketika sedang diet, sarapan yang kita lakukan sebaiknya disesuaikan dengan program rencana diet yang telah anda susun. Sarapan untuk diet bisa dilakukan menyesuaikan menu sarapan anda dengan buah-buahan maupun segelas yoghurt.


Untuk mempertahankan berat badan yang sehat, sarapan sangat disarankan dilakukan semua orang dalam kondisi apapun. 

Poin keempat : Untuk diet yang sukses, sarapan penting untuk membuat tubuh kita memiliki daya tahan yang cukup ketika program diet sedang berlangsung.
Nah dari 4 kesalahan diet yang sering dilakukan diatas bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk membuat target diet anda sukses dan dapat mencapai berat badan ideal yang anda inginkan.

Semoga bermanfaat …


Bagaimana postingan Artikel tentang Gagal Diet ? Kenali 4 kesalahan diet yang paling sering dilakukan ! ?

Mungkin cukup sekian postingan Gagal Diet ? Kenali 4 kesalahan diet yang paling sering dilakukan ! kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Gagal Diet ? Kenali 4 kesalahan diet yang paling sering dilakukan ! dengan alamat link https://gosehatpedia.blogspot.com/2017/05/gagal-diet-kenali-4-kesalahan-diet-yang.html

Related Posts:

0 Response to "Gagal Diet ? Kenali 4 kesalahan diet yang paling sering dilakukan !"

Post a Comment