Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil, semoga saja isi postingan mengenai kehamilan, kesehatan ibu dan anak, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil
link : Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil
Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Benarkah air kelapa sangat bermanfaat untuk ibu hamil ?

Tahukah anda mitos orang tua dulu menyebutkan bahwa air kelapa bisa menguatkan kandungan bagi ibu hamil ? Bila belum, anda layak mencatat informasi penting ini. Karena air kelapa memang benar-benar diyakini bisa membuat bayi dan ibu hamil lebih sehat.

Sejak dulu di Indonesia, setiap ibu hamil sangat dianjurkan mengkonsumsi air kelapa selama masa kehamilan.  Hingga kini mitos yang dibenarkan banyak praktisi kesehatan, ternyata layak untuk ibu hamil lakukan.

Air kelapa mengandung banyak manfaat bagi ibu hamil, karena mengandung banyak nutrisi dan zat-zat  yang mampu menyehatkan calon bayi dan ibu hamil. Walaupun tidak sedang dalam keadaan hamil, para ibu juga dianjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa untuk menjaga kesehatan

Beberapa nutrisi penting yang terkandung pada air kelapa :

1. Antioksidan 

Air kelapa mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi yang sangat berguna bagi kesehatan.  Pada air kelapa terdapat kandungan Magnesium, Karbohidrat, Vitamin C dan B sebagai sumber antioksidan. 

2. Protein 

Air kelapa juga kaya akan kandungan protein.  Kandungan protein pada air kelapa sekitar 0,72 gram dalam 100 gram konsumsi air kelapa. Sementara itu, kebutuhan protein pada kita hanya sekitar 1 gram protein per hari. Dengan mengkonsumsi air kelapa dapat menjaga nutrisi protein pada tubuh kita.

3. Kalsium 

Air kelapa dipastikan juga dapat mencukupi kebutuhan kalsium harian tubuh kita. Kandungan kalsium pada air kelapa mencapai 24 mg dalam 100 gram konsumsi air kelapa.

4. Serat 

Air kelapa juga termasuk dalam minuman yang mengandung  serat yang tinggi.  Air kelapa diperkirakan mengandung sekitar 1,1 gram serat dalam 100 gram air kelapa. Ketika kebutuhan serat tubuh kita memerlukan 18 gram serat setiap hari, dengan mengkonsumsi air kelapa secukupnya bisa mencukupi kebutuhan serat harian tubuh kita.


Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat ibu hamil rasakan ketika mengkonsumsi air kelapa selama masa kehamilan. Apa saja ? Yuk simak uraiannya dibawah ini :

1. Air Kelapa sebagai Antitoksik

Air kelapa bagi ibu hamil bermanfaat sebagai antitoksik atau penawar racun alami pada tubuh. Kandungan asam lauric pada air kelapa dapat menawarkan zat racun dalam darah. Sehingga dapat memperkecil resiko adanya penyakit pada calon bayi dan ibu hamil. 

2. Air Kelapa sebagai Elektrolit alami

Air kelapa juga berfungsi sebagai elektrolit alami bagi ibu hamil.  Ketika stamina dan daya tahan ibu hamil sangat penting dijaga, air kelapa bisa membantu menjaga kebutuhan nutrisi tersebut dengan lebih baik.

Air kelapa dipercaya memiliki keseimbangan yang baik dengan darah kita. Air kelapa kaya akan kandungan protein, vitamin, serat dan zat kalium yang sangat berperan bagi kesehatan tubuh kita.

3. Air Kelapa dapat melancarkan saluran kemih

Pada ibu hamil, masalah infeksi saluran kemih kadang sering terjadi. Air kelapa ternyata bisa mengatasi hal itu dengan mudah, cukup dengan minum air kelapa dapat membersihkan saluran pencernaan ibu hamil. 

Zat antioksidan pada air kelapa juga bisa mempercepat penyembuhan pada masalah infeksi saluran kemih pada ibu hamil.

4. Air Kelapa dapat mencegah kram otot kaki ibu hamil

Pada umumnya ibu hamil akan sering sekali mengalami kram otot kaki. Kondisi ini biasanya disebabkan kurangnya zat kalium pada ibu hamil. Nah, air kelapa bisa mencukupi kebutuhan harian kalium pada ibu hamil sehingga dapat mencegah terjadinya kram otot kaki. 

Ketika mitos mengenai air kelapa bisa dibuktikan kebenarannya, bunda juga bisa mendapatkan manfaatnya untuk memperkuat stamina dan daya tahan tubuh selama masa kehamilan berlangsung. 

Berbagai kandungan pada zat kelapa mampu membantu melancarkan proses kehamilan, dan yang paling penting air kelapa aman untuk dikonsumsi ibu hamil.

Informasi manfaat air kelapa untuk ibu hamil ini juga dapat bunda sebarluaskan pada rekan-rekan ibu yang lain. Supaya mereka juga bisa mendapatkan manfaatnya.

Salam keluarga sehat.


Bagaimana postingan Artikel tentang Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil ?

Mungkin cukup sekian postingan Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil dengan alamat link https://gosehatpedia.blogspot.com/2017/01/manfaat-air-kelapa-untuk-ibu-hamil.html

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment