Perawatan Bayi Umur 4 Bulan

Perawatan Bayi Umur 4 Bulan - Bertemu lagi dengan saya Admin Go Sehat Pedia, Kali ini saya menulis artikel dengan judul Perawatan Bayi Umur 4 Bulan , semoga saja isi postingan mengenai Bayi, perawatan bayi, bermanfaat buat sahabat Go Sehat Pedia.

Judul : Perawatan Bayi Umur 4 Bulan
link : Perawatan Bayi Umur 4 Bulan
Perawatan Bayi Umur 4 Bulan

Perawatan Bayi Umur 4 Bulan

Usia 4 bulan pada seorang bayi merupakan usia dimana ia mulai dapat merasakan perkembangan matanya dan kemudian juga memiliki respon atas kondisi yang ada di sekitarnya dengan jauh lebih baik.

Bahkan dalam usia ini bayi sudah mulai dapat tersenyum dan kemudian menatap interaksi dengan orang – orang bahkan memberikan respon memalingkan muka serta gerakan – gerakan tangannya.

Tentu saja perawatan yang tepat perlu dilakukan agar bayi umur 4 bulan memiliki pertumbuhan dan perkembangan dengan sangat baik.

Mengenai bagaimana cara perawatan bayi umur 4 bulan, disini kami akan berikan informasi lengkapnya tentang perawatan bayi umur 4 bulan yang sangat cocok untuk Anda terapkan.

Simak informasi lengkap berikut ini !

Perawatan Bayi Umur 4 Bulan

Ada beberapa tips yang Anda perlu terapkan dalam perawatan bayi umur 4 bulan. Dengan tips ini pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda tentu akan sangat sempurna.

Beberapa tips perawatan bayi umur 4 bulan yang tepat untuk Anda diantaranya :

Lakukan eksplorasi dengan bayi Anda

Anda bisa coba ajak bayi Anda untuk bernyanyi atau membaca atau mungkin aktivitas lain untuk dieksplorasi walau hanya untuk beberapa menit dalam sehari. Dengan begini bayi Anda yang masih usianya 4 bulan akan semakin sering bereksplorasi dengan inderanya sehingga ia akan lebih berkembang.

Kemudian biasanya bayi juga akan mulai berinteraksi dengan indera pengecap dengan memasukkan benda ke mulutnya sehingga Anda coba jauhkan benda – benda berbahaya yang ada di samping bayi Anda. Utamanya bahan – bahan kecil yang membuatnya mudah tercekik perlu Anda jauhkan.

Dukung aktivitasnya

Bayi usia 4 bulan biasanya sangat suka tengkurap, merangkak dan yang lain. Setiap apa yang dilakukan bayi Anda upayakan untuk Anda dukung dengan sebaik mungkin. Temani waktu ia bermain dan dukung minat alami dari diri bayi Anda.

Jika memang ada barang yang mudah pecah, upayakan Anda jauhkan dari bayi Anda dan letakkan di posisi yang jauh lebih tinggi dan sulit dijangkau bayi Anda agar barang dan bayi Anda juga sama – sama aman.

Pijat bayi Anda

Jika memang Anda ada waktu luang Anda perhatikan kondisi tubuhnya. Anda bisa pijat tubuh bayi Anda yang usianya 4 bulan mulai dari bagian punggung sampai kaki setelah ia mandi. Karena dengan pemijatan biasanya akan membuat bayi semakin cepat pertumbuhannya dan membuatnya semakin santai ketika tidur malam. 

Dengan pemijatan secara rutin bayi akan bisa tidur nyenyak bahkan 7 sampai dengan 8 jam semalam.

Demikian sedikit informasi untuk Anda tentang Perawatan Bayi Umur 4 Bulan. Coba dan dapatkan bayi yang tumbuh dan berkembang dengan optimal.


Bagaimana postingan Artikel tentang Perawatan Bayi Umur 4 Bulan ?

Mungkin cukup sekian postingan Perawatan Bayi Umur 4 Bulan kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Sampai bertemu kembali di postingan artikel selanjutnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel Perawatan Bayi Umur 4 Bulan dengan alamat link https://gosehatpedia.blogspot.com/2016/11/perawatan-bayi-umur-4-bulan.html

Related Posts:

0 Response to "Perawatan Bayi Umur 4 Bulan "

Post a Comment